Jangan Lakukan 9 Kesalahan Dekorasi Ruang Tamu Ini




Anda yang baru saja membeli rumah di manapun itu berada, pasti akan sangat senang untuk mendekorasi rumah sehingga menjadi rumah impian. Setelah overkredit rumah murah di Jakarta, atau di kota besar lain seperti Surabaya, Bandung, Medan, Makasar, dan lainnya, tentunya membuat suasana rumah menjadi sangat cantik dan nyaman untuk keluarga juga tamu menjadi suatu keharusan.
Namun, ketika mendekorasi ruangan, terkadang muncul beberapa kendala sehingga ruangan menjadi tetap kurang cantik dan nyaman. Terutama di ruang tamu. Padahal, ruang tamu adalah tempat yang menjadi representasi rumah anda di mata para tamu yang datang.
Maka dari itu, penting untuk mengetahui kesalahan-kesalahan yang kerap dilakukan di ruang tamu.
foto:urbanindo

Tidak Mengukur Ruang Tamu
Kesalahan lain yang kerap dilakukan oleh banyak orang adalah membeli furnitur tanpa mengukur ruang tamu dan juga furnitur yang dibelinya. Cobalah untuk mengukur furnitur sebelum membeli, dan ketahui secara pasti luas ruang tamu Anda. jangan sampai setelah membeli baru sadar bahwa furnitur yang Anda beli kekecilan atau malah kebesaran di ruang tamu.
Hiasan Alakadar
Menyimpan hiasan di ruang tamu harus diperhitungkan. Mulai dari asbak, stoples makanan kecil dan sebagainya. Jangan sampai hanya menyediakan majalah seadanya untuk ruang tamu.
Menumpuk Barang
Ada barang di rumah yang kita enggan untuk membuangnya, padahal hal tersebut akan membuat barang menumpuk di rumah. cobalah untuk membuang atau menjual barang yang sudah tidak digunakan di rumah. karena jika tidak, rumah akan terasa penuh.
Membeli Furnitur tidak Nyaman
Ketika membeli furnitur, kerap kali kita memilih model yang terbaik, terunik, termewah. Padahal, untuk ruang tamu, belilah furnitur yang nyaman paling tidak untuk beberapa tahun ke depan.
Memperbarui Asesoris
Anda mungkin tidak sadar bahwa vas bunga yang Anda beli untuk menghias ruang tamu 5 tahun lalu sudah ketinggalan jaman dan perlu diganti. Cobalah untuk lebih teliti dengan apa yang ada di ruang tamu dan ganti asesoris secara berkala.
Memilih Asesoris Asal-asalan
Jangan asal memilih furnitur dan juga asesoris lainnya. Jika memang tidak ada asesoris atau furnitur yang cocok dengan konsep ruang tamu yang Anda inginkan, jangan memaksakan untuk membelinya.
Menempelkan Furnitur ke Dinding
Menempelkan Furnitur ke Dinding membuat ruangan Anda akan menjadi membosankan. Selain itu, akan sulit untuk membersihkan bagian dalam dari perabotan dan dinding.
Lebih Dahulu Mengecat
Mengecat ruang tamu sebelum membeli perabotan atau furnitur adalah kesalahan yang paling sering dilakukan. Akan lebih mudah untuk mencocokkan warna cat dengan furnitur dibanding dengan mencocokkan furnitur dengan warna cat.
Menghadap TV
Kerap kali ketika mendekorasi ruangan, seluruh furnitur dihadapkan pada TV seakan TV adalah pusat perhatian. Padahal, hal tersebut akan membuat ruangan menjadi membosankan dan tidak menarik.

Komentar

Postingan Populer